BERITA
Home / Berita / Solo Imlek Festival 2017 akan semakin meriah dengan adanya Solo Imlek Fair
Solo Imlek Festival 2017 akan semakin meriah dengan adanya Solo Imlek Fair

Acara yang digelar di lantai dua pasar buah Pasar Gede pada Minggu-Jumat (22-27/1/2017).ini bakal disemarakkan dengan adanya stan kuliner, handicraft, batik fashion show, panggung hiburan hingga barongsai, dan shufa. Setidaknya ada 70 stan makanan khas Imlek yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

 

Solo Imlek Fair ini bakal dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Perayaan ini melibatkan sejumlah pedagang di Pasar Gede. Selain itu, puluhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga diikutkan untuk membuat pernak-pernik Imlek yang bisa dijadikan buah tangan.

“Solo Imlek Festival 2017 ini kami menggandeng berbagai pihak karena Imlek ini milik masyarakat Solo. Kami ingin perayaan ini bisa memberikan efek positif ke sejumlah sektor mulai dari pariwisata hingga sosial ekonomi,” ujar Ketua Panitia Solo Imlek Festival 2017, Sumartono Hadinoto, dalam jumpa pers di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sabtu (14/1/2017).

Sumartono menambahkan belasan event disiapkan untuk membuat Solo Imlek Festival 2017 kali ini kian ramai. Terlebih tahun ini SIF terintegrasi dengan acara lain yang ada di Kota Solo.

Antara lain, Solo Great Sale dan Gerebeg Sudiro yang merupakan event budaya rutin yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai agenda pariwisata Kota Solo.

BERITA TERBARU
Jumat 16 Juni 2017
500 Siswa Solo Raya Ikuti Pemeriksaan Mata Oleh PMS
500 siswa se Solo Raya ikuti pemeriksaan mata dan pembagian kacamata yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS). Kegiatan ini diadakan mulai pukul 9 di Gedung Pertemuan PMS, Solo, Sabtu (10/6). Ratusan siswa yang hadir merupakan perwakilan dari SMP dan SD se Solo Raya. Kepala Markas PMI
Selasa 6 Juni 2017
Semakin bertambah usia pak Martono semakin semangat
Sumartono Hadinoto, dia adalah pengusaha yang gemar berorganisasi, orang yang sangat rendah hati, sehingga dapat diterima di mana-mana. Selain menjabat sebagai Ketua KONI, orang yang akrab disapa Pak Martono ini adalah mantan ketua dan sekarang
Selasa 6 Juni 2017
Penderita Kanker di Solo Dibantu RS Beacon International Specialist Center Malaysia, Ini Prosedurnya
Rumah Sakit Beacon International Specialist Center (BISC) Malaysia menggelar bantuan program CSR untuk masyarakat umum yang menderita kanker. Mereka bekerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS), Adapun kriteria peserta yang bisa dibantu, antara lain, pasien dari keluarga